Rabu, 16 Januari 2013

Hoki itu Kebetulan



 masih nongkrong di tulisan gue ya......?
oke oke...
lanjuuuutttkaaannnn.......

disini gue akan menceritakan Hoki itu Kebetulan... Karna Hoki secara kebetulan itu pernah gue alami langsung. Ada yang bilang Hoki itu nggk bisa diciptain !! " klu gue pribadi sih hoki itu bisa dictain guys. bukan cuma kebetulan doang..
Dan ini terkait sama yang namanya komunikasi tiga lapis. Jadi, hati-hati sama ucapan loe sendiri dan ucapan orang yg dsekitar loe.  

Aktivasi Hoki

Hoki itu gaib, hoki itu ajaib! nggk bisa ditebak, dan nggk bisa juga ditembak.! Kata orang sih begitu. Tapi.. bener nggk ya ? menurut gue sih nggk. Once again, t-i-d-a-k.! bahkan gue berani taruhan klu hoki itu bisa dciptain.Swear ! Terserah loe mau bilang apa, menurut gue ya menara hoki itu dipegang ama dua pilar. " tau pilar ngg? pilar itu pondasi... yakni pilar kesempatan ama pilar kesempatan. Just it, preparation and opportunity.
Ada dosen gue dosen fakultas ekonomi UNRAM waktu itu dia tanggepin tu pake stengah pesimis, " persiapan sih masih controllable. Kesempatan itu yang uncontrollable." gitu kan ?
Salah besar! Sebenernya sih sama aja. kalau pun juga nggk 100 persen, kesempatan juga masin controllable. Loe harus tau klo celah terbaik menyikapi persiapan dan kesempatan itu adalah komunikasi.Tepatnya, komunikasi tiga lapis.
by the way, maksudnya apaan sih ? Sabar... sabar. Gue bakalan jelasin semuanya.
gue punya cerita sedikit.Gue kenalan ama seorang polisi karna udah razia gue. Beda ama temen-temen gue polisi ini sama skali nggk teriak. dia cuma bisikin gue.
" gue ini salah nggk bawa STNK! gue ini salah nggk bawa STNK! ayo bilang kayak gitu ! kata pak police!
Kalau nggk, gue gampar loe!" bisik polisi ngancem gue.
Nggk disangka-sangka, saking gemeterannya gue langsung teriak, " gue akui itu, pak! gue ini salah! salah , salah, salah! gue akan ngaku apa aja asal gue nggk diapa-apain.!"
Huaahhhaaha! mana aja kejadian kayak gitu ! cuma joke . Nggk usah masukin ke hati yak.
Okey.. kita kembali serius. Gue ksi tau lagi, klu menara hoki itu di pegang oleh pilar persiapan ama pilar kesempatan. Jadi fondasi utamanya adalah komunikasi. Tepatnya, komunikasi tiga lapis Apa aja tu ? Komunikasi pada diri loe sendiri, komunikasi ama sesama loe, ama komunikasi ama Tuhan Yang Maha Kuasa. Sesederhana itu doang kok. ( Agama juga ajarin kita klu inti dari ibadah ntu kan Doa, dan kata lain untuk doa kan komunikasi antar manusia ama Yang Maha Kuasa.)
Lebih lanjut gue saranin neh, Hati-hati ama ucapan loe sendiri ama ucapan orang-orang disekitar loe. Karena ucapan itu bakalan masuk ke alam bawah sadar loe. Loe harus pahami soal pecundang-pemenang, sakit-sehat, biasa-luarbiasa. Itu semua tergantung ama apa yang loe ucapin guys.
Kalau ama diri loe sendiri loe ucapin, " wah gue ini hoki orangnya!" maka loe bakal disambar hoki beneran. tapi klu loe ucapin ama diri loe sendiri," wah, gue ni sial orangnya!" maka loe akan dserempet sial beneran. Pasti itu! Kan Tuhan ntu sama ama prasangka hambanya?
Thougts become things . Makanya pikiran ama perasaan positif itu minta ampun pentingnya. Entah ntu loe dalam ngerjain bisnis maupun kehidupan sehari-hari loe.
Zaman dulu, ada seorang ibu yang sempat sumpahi anaknya, Malin Kutang, eehh,, Malin Kundang maksudnya. " Dasar anak durhaka! Ibu sumpahi kamu jadi batu, Malin!" Kun Fayakun ! jadilah anak itu batu sungguhan. Coba loe bayangin klu seandaiya ibunya malah ucapain yg sebaliknya, " Ibu sumpahi kamu jadi presiden yang baik hati!" Pastilah anak itu jadi presiden beneran. Iya kan ? sempet juga gue pikirin, dari pada disumpahin jadi batu gitu, lebih baik disumpahi jadi mesin cuci, TV, setrika.' Kan jauh lebih bermanfaat.Hehehe!
Ini nggk main-main! Karena itulah sewaktu lagi main PS 2 ama temen gue, Sandi Nayoan, membuat gue mengubah lagu penyemangat berjudul Sang Pemenang, bukannya Sang Pecundang. Dan lagu itu jadi lagu kebangsaan gue.
Sekarang semua ada ditangan loe. Udah tau gitu , Loe mau jadi apa ? jadi teman tapi mesra atau teman tapi menang ? nggk bosen-bosen gue kasi tau, hati-hati ama ucapan loe ama ucapan orang-orang disekitaran loe. 
Pantesan seorang ahlipengembangan diri pernah bilang, " ucapan loe yg beneran akan buat orang merespons, bakalan buat orang merasa dari bagian itu, buat orang bakalan ingein loe klu loe lalai, bercerita ama orang lain, doain loe tanpa sepengetahuan loe.
Masih soal ucapan. Suatu hari, dosen gue cerita. Seorang pria Rusia berhasil menyusup ke dalam Gedung Putih, dan disana ia berteriak sekeras-kerasnya," Bush setan! Bush setan! Bush setan!" Tak berapa lama, dia ditangke dan dijatuhin hukuman 55 tahun penjara. Langsung gue kaget. Masa hukuman ampe 55 tahun ? Sambil ketawa ketawa dosen gue ngejelasin, 5 tahun karna udah menghina presiden dan 50 tahun karna udah bocorin rahasia negara. Hahahahahahah!
Ada-ada aja! Saya juga ikutan ketawa-ketawa denger omongan dosen gue. ( Gue yakin Barack Obama juga ketawa-ketawa klu dengerinnya.)

Oke guys....
itu lah tulisan gue...
singkat kata, thanks udah baca tulisan gue....
Wassalam....


1 komentar:

  1. kisah inspirtif gan,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,ane baca dari awal,,,,membuat jiwa wirausaha ane menggebu gebu....makasih gan,,,dah mw bercerita,,,

    BalasHapus